Prakata

Assalamualaikum Wr.Wb.

Tiada kata yang terindah selain ucapan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas karunia-Nya semata akhirnya kami bisa mewujudkan website resmi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Batu ini.

Derasnya arur teknologi informasi yang kian tak tebendung membuat kami harus bisa beradaptasi dengan dunia digital. Unen-unen dalam masyarakat Jawa yang mengatakan “wong lumpuh ngideri jagad” nampaknya bukan isapan jempol belaka. Mengingat dengan semakin canggihnya dunia teknologi sekarang ini orang hanya dengan duduk sudah bisa mengetahui isi seluruh dunia. Oleh karena itu maka tidaklah mengherankan jika kemudian ada adagium yang menyatakan “siapa yang menguasai informasi, dia akan bisa menguasai dunia”.

Dalam era digital seperti saat ini kebutuhan akan digitalisasi informasi mutlak diperlukan dalam berbagai bidang, termasuk dunia pendidikan. Website SMPN 4 Batu ini merupakan upaya kami untuk bisa mengenalkan SMPN 4 Batu melalui dunia maya. Selain itu sejak beberapa tahun lalu kami sudah mencoba digitalisasi dunia pembelajaran di sekolah kami. Salah satunya yang sudah rutin kami lakukan adalah penilaian baik itu tengah maupun akhir semester secara online. Di samping itu melalui SIAPLE, kami sudah berupaya untuk membuat learning management system untuk semua mata pelajaran dan semua guru.

Hadirnya website SMPN 4 Batu ini kami harapkan juga memberikan sumbang sih untuk pengembangan sistem pembelajaran digital di SMPN 4 Batu. Untuk itu harapan kami website ini bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh seluruh komponen warga SMPN 4 Batu. Bapak/ibu guru bisa memberikan pembelajaran secara online. Para siswanya pun bisa mendapatkan materi dari bapak/ibu guru secara online. Masyarakat juga bisa mendapatkan info tentang kegiatan yang ada di SMPN 4 Batu. Para alumni SMPN 4 Batu pun kami harapkan partisipasinya untuk bisa berperan aktif dalam memajukan pendidikan di SMPN 4 Batu melalui website ini.

Kami menyadari bahwa pembuatan website sekolah ini masih jauh dari kata sempurna. Tiada gading yang tak retak, itulah ungkapan yang bisa menggambarkan website kami. Meskipun demikian, kami akan selalu berupaya menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada pada kami. Oleh karena itu kami sangat berharap kritikan, masukan, dan saran dari Bapak/Ibu/Saudara dan anak-anak para peserta didik SMPN 4 Batu.

Akhirnya semoga hadirnya website ini tidak hanya memberikan manfaat untuk para warga SMPN Batu namun juga masyarakat pada umumnya.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Kepala SMPN 4 Batu,

Hj. TATIK ISMIATI, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SMP Negeri 4 Batu © 2018